20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog - TRIK SIMPLE
20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog

20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog - Bounce Rate ( rasio pantulan) bagi kalian seorang blogger tidak awan akan nama bounce rate ini kan?.. Apa itu bounce rate ya sob? Oke saya jelaskan, Bounce Rate adalah sebuah presentase pengunjung yang hanya sekedar mengunjnungi 1 halaman web saja tidak lebih lalu pergi (tidak klik halaman lainnya) makan presentase bounce rate akan semakin naik. Untuk sesi penilaiannya juga berbeda bounce rate ini semakin besar presentasenya itu bertanda sangat buruk sob itu juga dipantau oleh SERP, dulu bounce rate ini tidak berpengaruh dalam SERP namun saat ini sangat sekali berpengaruh dalam SERP. Dengan itu sobat harus tau gimana sih cara menurunkan prensentase baunce rate ini.

Dengan menjaga stabilan prensentase bounce rate serendah mungkin akan berpengaruh baik dalam pertumbuhan blog anda sobat, semakin rendah bounce rate akan semakin bermanfaat artikel yang sobat buat dan pengunjung betah dalam blog sobat, agar pengunjung juga banyak memiliki faktor tidak hanya bounce rate ini mempercepat loading blog juga mempengaruhi.

Baca Juga : 3 Tools Untuk Mengetahui Tingkat Kecepatan Loading Blog

30 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog


Secara umum tingginya bounce rate ini atau tingkat pentalan yang tinggi, dapat diartikan halaman pada blog sobat membingungkan pengunjung, pengunjung merasa tidak ingin tau lagi atau bisa dijelaskan kepo bener nggak? rasa ingin tau pengunjung sirna dengan navigasi atau yang laiinya terlihat membingungkan dan juga tidak responsive. Oke dibawah ini cara paling efektif menurunkan bounce rate pada blog.

1. Template sudah mendukung Fitur Mobile Friendly


Statistic blog diera sekarang ini trafic dari desktop mulai turun dan digantikan dari perangkat mobile, diera sekarang ini banyak yang berlomba lomba agar templatenya nyaman untuk dibuka mobile dari segi navigasinya mudah dll.

Coba bisa dibayangkan ya kalau memakai template yang blm mendukung Mobile Friendly Navigasinya ada yang kepotong, ada yang hilang tidak kelihatan, harus zoom in, widget berantakan itulah yang membuat pengalaman pengunjung first di blog kamu mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan

Berilah pengalaman pengunjungmu dengan suguhan yang mengenakan dari segi hal apapun sob ingat dalam moble responsive agar pengunjung mudah merayapi blog sobat dengan rasa keponya dia sobat.

2. Meningkatkan Kecepatan Loading pada Blog


Kecepatan Loading blog juga termasuk cara efektif menurunkan bounce rate sob survey membuktikan pengunjung akan pergi kalau loading blog durasinya 5s keatas, pengunnjung pasti kesal akan hal sepele tersebut bener nggak?? ..

Cara mengatasi cukup mudah sobat dengan mengcompres ukuran gambar di blog sobat, mengcompress ukuran kode CSS dan mengurangi pemasangan widget yang berlebihan itu akan memberatkan loading pada blog sobat dipostingan sebelumnya saya sudah mengulas tentang cara mempercepat loading blog


3. Menghindari Pemasangan Iklan Secara Berlebihan


Memang tidak bisa dipungkiri sob iklan banyak memang menguntungkan...tapi disini kita ngomongin bounce rate sob, jadi berhati-hati lah menempatkan iklan pada blog sobat. Penempatan iklan yang kurang produktif juga dapat mengganggu pengunjung saat menbaca artikel dan akhirnya akan meninggalkan blog dengan begitu saja karena merasa terganggu.

Salah satunya menurut saya yaitu iklan pop up karena iklan tersebut muncul secara tiba-tiba itu sangat menjenggkelkan apa lagi tidak sengaja keklik dan didirect ke situs anti virus yang nngak penting bener nggak?...

Maka hindarilah iklan pop up tersebut sob jika ingin menurunkan bounce rate pa ablog mu sob lihat terlebih dahulu strukture templatemu yang pas untuk menempatkan iklan jangan banyak - banyak 4 iklan saja sudah cukup sob atau ditengah artikel.

Baca Juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel

4. Memiliki Navigasi Yang Utuh


Kata utuh ini gini suguhkan pengunjungmu dengan navigasi yang utuh, komplek dan jelas dengan begitu, sobat dapat menurunkan persen bounce rate jangan sampai membuat bingung pengunjung sob berilah dia petunjuk harus kemana dia berjalan ke jalan yang benar dengan suguhan navigasi yang jelas dan tepat.

Jangan terlalu banyak memberikan label pada navigasi, ambil yang dianggap penting saja misalnya nih sob blog sobat menyajikan riview hp samsung nah hp samsung kan banyak tuh type - typenya nah dari situ sobat ambil kata riview hp samsung saja untuk navigasinya sudah cukup mendeskripsikan untuk isinya.

Hindari link navigasi yang error itu juga faktor meningkatnya bounce rate pada blog sob, jadi diteliti jika ada yang error pada link navigasinya tidak dengan begitu pengunjung akan betah pada blog sobat dengan sendirinya.

5. Membuat Konten Yang Berkualitas 


Pada pertama sobat beringinan membuat blog yang berkualitas tentunya banyak sekali faktor yang mempengaruhi pada konten blog yang sobat ingin buat nantinya dengan berisi konten - konten yang bermanfaat bagi pengunjung sobat nantinya, konten yang berkualitas tentunya  hal yang paling utama menurut saya dalam menurunkan bounce rate pada blog sobat, oleh karena itu buat lah artikel yang relevan dan bermanfaat afgar pengunjung bisa betah lama -lama di blog sobat.

Masih inget pertama kalian ngeblog sobat pasti membuat blog dengan satu niche bener nggak ??... jangan sampai sobat melanggar niche sendiri dengan apa yang sudah sobat genggam pertama kali sobat ngeblog atau sobat belum tau apa sih niche yang ramai pengunjung atau berkualitas?

Baca Juga : 5 Niche Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung

Sobat harus fokus dan memiliki konsisten  agar konten yang akan dibuat nanti memiliki kualitas yang baik bagi pengunjung, misalkan nih blog sobat memiliki niche tentang tekologi sobat harus konsisten dalam niche teknologi jangan sampai blog sobat tersisipi konten yang berniche kesehatan itu kan gk nyambung bener nggak?.. beda sama blog gado - gado yang memiliki banyak niche dalam satu blog menurut saya tidak konsisten saja memiliki banyak niche dalam satu blog.

6. Membuat 'Baca Juga' di Setiap Semua Postingan


Membuat Baca Juga dalam setiap postingan juga memiliki kemungkinan dalam menurunkan bounce rate pada blog sobat dengan membuat artikel yang terkait pada artikel yang dibuat tersebut misalkan nih saya membuat Tips Mudah Diterima Adsense Terbaru 2018 dalam tips itu membuat halaman disclaimer itu salah satu tips diterimanya google adsense 2018 maka saya memasang artikel baca juga yaitu Cara Membuat Halaman Disclaimer Dengan Mudah. dengan itulah bengunjuung merasa tertarik untuk mengunjungi halam lainnya pada blog.

Maka buat lah artikel yang memiliki manfaat bagi banyak orang , jangan sampai copy paste dari blog lain bikin lah konten yang original itu juga termasuk cara paling efektif menurunkan bounce rate pada blog dan juga dalam artikel sobat seolah sobat berinteraksi kepada engunjung berilah pertanyaan dalam artikel tersebut dan banyak banyak berdiskusi dalam kolom komentar

7. Menghindari Pemasangan Iklan Pop-Up


Diatas sudah sempat saya singgung untuk menghindari iklan Pop-Up pada blog sobat, saya tanya nih kepada kalian sebagai pengunjung suka nggak kalau blog ini saya kasih iklan Pop-Up sebagian besar akan menolaknya bener nggak?.. karena iklan Pop-Up ini sangat menganggu saat membaca muncul ditengah - tengah menghalangi saat asik - asiknya membaca ya kan bener kan...saya juga pernah menjadi sebagai pengunjung sob saya jadi tau, kalau iklan Pop-Up sangat mengganggu saat membaca artikel usahakan hindari iklan Pop-Up berilah pengalaman yang mengesankan agar pengunjung blog sobat merasa nyaman saat mengunjungi blog sbat.

Memberi pengalaman yang menyenangkan kepada pengunjung setia blog sobat, itu juga cara paling efektif menurunkan bounce rate pada blog sobat,  saya katakan lagi hindarilah iklan Pop-Up pada blog sobat, letakkan iklan pada tempatnya yang secara terlihat responsive.

8. Rajin dan Aktif Menulis Konten


Semakin Rajin dan Aktif dalam menulis konten artikel peluang mendapatkan pengunjung juga banyak disamping membuat konten yang bermanfaat bagi pengunjung konsistenlah dalam menulis artikel konten pada blog sobat agar pengunjungmu akan semakin bertambah dan tidak semakin berkurang, fokuslah dalam sehari bisa meng upload konten artikel 2 artikel saja sudah cukup kalau tidak bisa semnggu 2 artikel juga cukup, jika tidak bisa lagi 1 bulan 5 artikel juga cukup sob yang penting jangan menghilangkan rasa konsisten sobat dalam ngeblog ini sob teruslah berfikir secara logis dan berkembang sob.

Atur jadwal penulisanmu sendiri agar terjadwal dalam penulisan konten artikel pada blog sobat misalkan update setip hari senin dan sabtu, agar terlihat aktif untuk maslah konten yang di update.

9. Memasang kode 'Target=_Blank' pada setiap Link


Memasang kode tersebut juga cara efektif menurunkan bounce rate pada blog apa sih fungsinya kode tersebut?.. jika kode link Baca Juga dipasangi kode tersebut akan mengalihkan ke new tab dan halaman pertama juga masih ada dan tidak tertutup.

Contoh kode

/* Dengan Kode */
<li><a class='ripplelink' target=_'blank' href='https://www.triksimple.com/p/da-pa-checker.html' title='DA PA Checker'>DA PA Checker</a></li>

/* Tanpa Kode */
<li><a class='ripplelink' href='https://www.triksimple.com/p/seo-checker.html' title='SEO Checker'>SEO Checker</a></li>

10. Membuat Konten Yang Relevan


Apa sih konten yang relevan ?...konten yang dapat disambungkan terhadap konten artikel lainnya secara ridak langsung cara ini sangat efektif menurunkan bounce rate pada blog sobat dan secara tidak langsung juga menuntun pengunjungmu agar bbisa cepat mengerti apa yang harus dipelajari selanjutnya agar ebih bermanfaat konten artikel yang sobat buat.

11. Membuat Judul Konten Yang Menarik


Buatlah judul yang mengandung klik sob tapi juga harus sesuai pada konten sob jangan sampai melenceng pada topik judul, jika judul tidak sesuai dengan isinya maka pengunjung tidak segan -segan meninggalkan blog sobat, jadi berikan lah pengalaman pengunjungmu yang bagus maka pengunjung juga akan senang untuk mengunjungi blog sobat dengan sendirinya.

12. Memasang Gambar Pada Setiap Postingan


Selain membuat konten yang berkualitas sobat juga harus memperhatikan gambar yang akan diupload pada postingan sobat nantinya buat lah gambar yang sesuai dengan isi kontennya jangan asal ambil gambar di google sebelum diupload ganti nama terlebihdahulu sebelum diupload di postingan sobat juga tau cara mengcompress gambar agar blog terlihat ringan pada loadingnya.


13. Memasang Widget Artikel Terbaru


Pemasangan widget artikel terbaru juga dapat menurunkan bounce rate pada blog sobat, pengunjung juga mempunyai rasa ingin tau apa sih artikel yang baru pada blog ini, dengan satu hal blog sobat membuat kenyamanan pada pengunjung blog

14. Memasang Kotak Search Yang Responsive


Search pada log juga bermanfaat bagi pengunjung untuk berselancar di blog sobat, letakkan pada tempat yang responsive dapat dilihat dengan jelas agar pengunjung dapat mencari apa yang dia indinkan pada blog sobat, jangan sepelakan hal sekicil pun sob tanpa search pada blogmu pengunjung tidak tau mau apa lagi pada blogmu alias bingung dan pergi itu berakibat melonjaknya bounce rate bpada blogmu sob

Jadi perhatikan tempat yang pas dan tentunya responsive itu adalah nilai penting dalam menurunkan bounce rate pada blog.

15. Memasang Widget Subcribe Box


Subcribe Box tempat dimana pengunjung berlangganan pada blog sobat, tentunya ini sangat bermanfaat untuk menurunkan presentase bounce rate pada blog sobat. Ajak pengunjung untuk berlangganan blogmu agar pengunjung stay di blog kita setiap postingan pasti ada pemberitahuan lewat email.

16. Menghapus Link Dari Blog Lain


Menaruh link blog lain di blog tau akibatnya?..menaikkan bounce rate pada blog sobat karena tidak sadar pengunjung kan meninggalkan blog sobat dan berkunjung di blog lain.

Serasa itu penting bagi postingan yang sobat buat saya rasa juga nggak papa dalam arti penting ini lhooo sobat dan juga bermanfaat bagi pengunjung setia blogmu sobat.

17. Desain Blog Yang menarik


Desain blog hmm menurut saya juga berpengaruh dalam menurunkan bounce rate ini sob, blog yang meniliki desain yang bagus, rapi, responsive akan memberikan kesan yang nyaman pengunjung setia blog sobat tidak bisa dipungkiri sekarang pada pembuat template berlomba - lomba unutk membangun template yang responsive dan nyaman untuk pengunjung.

Carilah template yang memiliki struktur desain yang bagus dan juga responsive agar pengunjung nyaman membaca lama - lama di blog sobat.

18. Menambahkan Widget Populer Post


Dengan menambahkannnya widget populer post dalam blog sobat pengunjung setia blog sobat tau apa sih yang terpopuler pada blog sobat saya ingatkan pengunjung itu mempunyai rasa kepo yang tinggi sob hehe...seperti saya ini.

Jadi pasang lah minimal 8 baris populer post dalam bloog sobat dengan ini dapat menurunkan bounce rate pada blog sobat.

19. Menambahkan Tombol Reaksi Pada Setiap Postingan


Berilah interaksi disetiap postingan yang kita buat sob agar sobat tau reaksi pengunjung gimana setelah membaca artikel sobat apakah dia nyaman atau merasa bosan nanti sobat bisa memperbaiki dari segi kontennya atau pun templatenya kurang nyaman. Disqus juga memiliki tombol reaksi untuk blog sobat.


20. Memasang Releated Post Pada Akhir Postingan


Pasanglah Releated post agar pengunjung tau yang akan dia pelajari selanjutnya itu apa.. sobat sebagai pemilik blog mempermudah pengunjung agar pengunjung blog sobat terarah dan tidak merasa bingung untuk mempelahjari lainnya di blog sobat releated post ini juga penting dalam menurunkan bounce rate pada blog.

Oke sekian yang bisa sajya jelaskan tentang 20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog Terima Kasih yang sudah berkunjung semoga bermanfaat bagi kalian semua.

20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog

20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog - Bounce Rate ( rasio pantulan) bagi kalian seorang blogger tidak awan akan nama bounce rate ini kan?.. Apa itu bounce rate ya sob? Oke saya jelaskan, Bounce Rate adalah sebuah presentase pengunjung yang hanya sekedar mengunjnungi 1 halaman web saja tidak lebih lalu pergi (tidak klik halaman lainnya) makan presentase bounce rate akan semakin naik. Untuk sesi penilaiannya juga berbeda bounce rate ini semakin besar presentasenya itu bertanda sangat buruk sob itu juga dipantau oleh SERP, dulu bounce rate ini tidak berpengaruh dalam SERP namun saat ini sangat sekali berpengaruh dalam SERP. Dengan itu sobat harus tau gimana sih cara menurunkan prensentase baunce rate ini.

Dengan menjaga stabilan prensentase bounce rate serendah mungkin akan berpengaruh baik dalam pertumbuhan blog anda sobat, semakin rendah bounce rate akan semakin bermanfaat artikel yang sobat buat dan pengunjung betah dalam blog sobat, agar pengunjung juga banyak memiliki faktor tidak hanya bounce rate ini mempercepat loading blog juga mempengaruhi.

Baca Juga : 3 Tools Untuk Mengetahui Tingkat Kecepatan Loading Blog

30 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog


Secara umum tingginya bounce rate ini atau tingkat pentalan yang tinggi, dapat diartikan halaman pada blog sobat membingungkan pengunjung, pengunjung merasa tidak ingin tau lagi atau bisa dijelaskan kepo bener nggak? rasa ingin tau pengunjung sirna dengan navigasi atau yang laiinya terlihat membingungkan dan juga tidak responsive. Oke dibawah ini cara paling efektif menurunkan bounce rate pada blog.

1. Template sudah mendukung Fitur Mobile Friendly


Statistic blog diera sekarang ini trafic dari desktop mulai turun dan digantikan dari perangkat mobile, diera sekarang ini banyak yang berlomba lomba agar templatenya nyaman untuk dibuka mobile dari segi navigasinya mudah dll.

Coba bisa dibayangkan ya kalau memakai template yang blm mendukung Mobile Friendly Navigasinya ada yang kepotong, ada yang hilang tidak kelihatan, harus zoom in, widget berantakan itulah yang membuat pengalaman pengunjung first di blog kamu mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan

Berilah pengalaman pengunjungmu dengan suguhan yang mengenakan dari segi hal apapun sob ingat dalam moble responsive agar pengunjung mudah merayapi blog sobat dengan rasa keponya dia sobat.

2. Meningkatkan Kecepatan Loading pada Blog


Kecepatan Loading blog juga termasuk cara efektif menurunkan bounce rate sob survey membuktikan pengunjung akan pergi kalau loading blog durasinya 5s keatas, pengunnjung pasti kesal akan hal sepele tersebut bener nggak?? ..

Cara mengatasi cukup mudah sobat dengan mengcompres ukuran gambar di blog sobat, mengcompress ukuran kode CSS dan mengurangi pemasangan widget yang berlebihan itu akan memberatkan loading pada blog sobat dipostingan sebelumnya saya sudah mengulas tentang cara mempercepat loading blog


3. Menghindari Pemasangan Iklan Secara Berlebihan


Memang tidak bisa dipungkiri sob iklan banyak memang menguntungkan...tapi disini kita ngomongin bounce rate sob, jadi berhati-hati lah menempatkan iklan pada blog sobat. Penempatan iklan yang kurang produktif juga dapat mengganggu pengunjung saat menbaca artikel dan akhirnya akan meninggalkan blog dengan begitu saja karena merasa terganggu.

Salah satunya menurut saya yaitu iklan pop up karena iklan tersebut muncul secara tiba-tiba itu sangat menjenggkelkan apa lagi tidak sengaja keklik dan didirect ke situs anti virus yang nngak penting bener nggak?...

Maka hindarilah iklan pop up tersebut sob jika ingin menurunkan bounce rate pa ablog mu sob lihat terlebih dahulu strukture templatemu yang pas untuk menempatkan iklan jangan banyak - banyak 4 iklan saja sudah cukup sob atau ditengah artikel.

Baca Juga : Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel

4. Memiliki Navigasi Yang Utuh


Kata utuh ini gini suguhkan pengunjungmu dengan navigasi yang utuh, komplek dan jelas dengan begitu, sobat dapat menurunkan persen bounce rate jangan sampai membuat bingung pengunjung sob berilah dia petunjuk harus kemana dia berjalan ke jalan yang benar dengan suguhan navigasi yang jelas dan tepat.

Jangan terlalu banyak memberikan label pada navigasi, ambil yang dianggap penting saja misalnya nih sob blog sobat menyajikan riview hp samsung nah hp samsung kan banyak tuh type - typenya nah dari situ sobat ambil kata riview hp samsung saja untuk navigasinya sudah cukup mendeskripsikan untuk isinya.

Hindari link navigasi yang error itu juga faktor meningkatnya bounce rate pada blog sob, jadi diteliti jika ada yang error pada link navigasinya tidak dengan begitu pengunjung akan betah pada blog sobat dengan sendirinya.

5. Membuat Konten Yang Berkualitas 


Pada pertama sobat beringinan membuat blog yang berkualitas tentunya banyak sekali faktor yang mempengaruhi pada konten blog yang sobat ingin buat nantinya dengan berisi konten - konten yang bermanfaat bagi pengunjung sobat nantinya, konten yang berkualitas tentunya  hal yang paling utama menurut saya dalam menurunkan bounce rate pada blog sobat, oleh karena itu buat lah artikel yang relevan dan bermanfaat afgar pengunjung bisa betah lama -lama di blog sobat.

Masih inget pertama kalian ngeblog sobat pasti membuat blog dengan satu niche bener nggak ??... jangan sampai sobat melanggar niche sendiri dengan apa yang sudah sobat genggam pertama kali sobat ngeblog atau sobat belum tau apa sih niche yang ramai pengunjung atau berkualitas?

Baca Juga : 5 Niche Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung

Sobat harus fokus dan memiliki konsisten  agar konten yang akan dibuat nanti memiliki kualitas yang baik bagi pengunjung, misalkan nih blog sobat memiliki niche tentang tekologi sobat harus konsisten dalam niche teknologi jangan sampai blog sobat tersisipi konten yang berniche kesehatan itu kan gk nyambung bener nggak?.. beda sama blog gado - gado yang memiliki banyak niche dalam satu blog menurut saya tidak konsisten saja memiliki banyak niche dalam satu blog.

6. Membuat 'Baca Juga' di Setiap Semua Postingan


Membuat Baca Juga dalam setiap postingan juga memiliki kemungkinan dalam menurunkan bounce rate pada blog sobat dengan membuat artikel yang terkait pada artikel yang dibuat tersebut misalkan nih saya membuat Tips Mudah Diterima Adsense Terbaru 2018 dalam tips itu membuat halaman disclaimer itu salah satu tips diterimanya google adsense 2018 maka saya memasang artikel baca juga yaitu Cara Membuat Halaman Disclaimer Dengan Mudah. dengan itulah bengunjuung merasa tertarik untuk mengunjungi halam lainnya pada blog.

Maka buat lah artikel yang memiliki manfaat bagi banyak orang , jangan sampai copy paste dari blog lain bikin lah konten yang original itu juga termasuk cara paling efektif menurunkan bounce rate pada blog dan juga dalam artikel sobat seolah sobat berinteraksi kepada engunjung berilah pertanyaan dalam artikel tersebut dan banyak banyak berdiskusi dalam kolom komentar

7. Menghindari Pemasangan Iklan Pop-Up


Diatas sudah sempat saya singgung untuk menghindari iklan Pop-Up pada blog sobat, saya tanya nih kepada kalian sebagai pengunjung suka nggak kalau blog ini saya kasih iklan Pop-Up sebagian besar akan menolaknya bener nggak?.. karena iklan Pop-Up ini sangat menganggu saat membaca muncul ditengah - tengah menghalangi saat asik - asiknya membaca ya kan bener kan...saya juga pernah menjadi sebagai pengunjung sob saya jadi tau, kalau iklan Pop-Up sangat mengganggu saat membaca artikel usahakan hindari iklan Pop-Up berilah pengalaman yang mengesankan agar pengunjung blog sobat merasa nyaman saat mengunjungi blog sbat.

Memberi pengalaman yang menyenangkan kepada pengunjung setia blog sobat, itu juga cara paling efektif menurunkan bounce rate pada blog sobat,  saya katakan lagi hindarilah iklan Pop-Up pada blog sobat, letakkan iklan pada tempatnya yang secara terlihat responsive.

8. Rajin dan Aktif Menulis Konten


Semakin Rajin dan Aktif dalam menulis konten artikel peluang mendapatkan pengunjung juga banyak disamping membuat konten yang bermanfaat bagi pengunjung konsistenlah dalam menulis artikel konten pada blog sobat agar pengunjungmu akan semakin bertambah dan tidak semakin berkurang, fokuslah dalam sehari bisa meng upload konten artikel 2 artikel saja sudah cukup kalau tidak bisa semnggu 2 artikel juga cukup, jika tidak bisa lagi 1 bulan 5 artikel juga cukup sob yang penting jangan menghilangkan rasa konsisten sobat dalam ngeblog ini sob teruslah berfikir secara logis dan berkembang sob.

Atur jadwal penulisanmu sendiri agar terjadwal dalam penulisan konten artikel pada blog sobat misalkan update setip hari senin dan sabtu, agar terlihat aktif untuk maslah konten yang di update.

9. Memasang kode 'Target=_Blank' pada setiap Link


Memasang kode tersebut juga cara efektif menurunkan bounce rate pada blog apa sih fungsinya kode tersebut?.. jika kode link Baca Juga dipasangi kode tersebut akan mengalihkan ke new tab dan halaman pertama juga masih ada dan tidak tertutup.

Contoh kode

/* Dengan Kode */
<li><a class='ripplelink' target=_'blank' href='https://www.triksimple.com/p/da-pa-checker.html' title='DA PA Checker'>DA PA Checker</a></li>

/* Tanpa Kode */
<li><a class='ripplelink' href='https://www.triksimple.com/p/seo-checker.html' title='SEO Checker'>SEO Checker</a></li>

10. Membuat Konten Yang Relevan


Apa sih konten yang relevan ?...konten yang dapat disambungkan terhadap konten artikel lainnya secara ridak langsung cara ini sangat efektif menurunkan bounce rate pada blog sobat dan secara tidak langsung juga menuntun pengunjungmu agar bbisa cepat mengerti apa yang harus dipelajari selanjutnya agar ebih bermanfaat konten artikel yang sobat buat.

11. Membuat Judul Konten Yang Menarik


Buatlah judul yang mengandung klik sob tapi juga harus sesuai pada konten sob jangan sampai melenceng pada topik judul, jika judul tidak sesuai dengan isinya maka pengunjung tidak segan -segan meninggalkan blog sobat, jadi berikan lah pengalaman pengunjungmu yang bagus maka pengunjung juga akan senang untuk mengunjungi blog sobat dengan sendirinya.

12. Memasang Gambar Pada Setiap Postingan


Selain membuat konten yang berkualitas sobat juga harus memperhatikan gambar yang akan diupload pada postingan sobat nantinya buat lah gambar yang sesuai dengan isi kontennya jangan asal ambil gambar di google sebelum diupload ganti nama terlebihdahulu sebelum diupload di postingan sobat juga tau cara mengcompress gambar agar blog terlihat ringan pada loadingnya.


13. Memasang Widget Artikel Terbaru


Pemasangan widget artikel terbaru juga dapat menurunkan bounce rate pada blog sobat, pengunjung juga mempunyai rasa ingin tau apa sih artikel yang baru pada blog ini, dengan satu hal blog sobat membuat kenyamanan pada pengunjung blog

14. Memasang Kotak Search Yang Responsive


Search pada log juga bermanfaat bagi pengunjung untuk berselancar di blog sobat, letakkan pada tempat yang responsive dapat dilihat dengan jelas agar pengunjung dapat mencari apa yang dia indinkan pada blog sobat, jangan sepelakan hal sekicil pun sob tanpa search pada blogmu pengunjung tidak tau mau apa lagi pada blogmu alias bingung dan pergi itu berakibat melonjaknya bounce rate bpada blogmu sob

Jadi perhatikan tempat yang pas dan tentunya responsive itu adalah nilai penting dalam menurunkan bounce rate pada blog.

15. Memasang Widget Subcribe Box


Subcribe Box tempat dimana pengunjung berlangganan pada blog sobat, tentunya ini sangat bermanfaat untuk menurunkan presentase bounce rate pada blog sobat. Ajak pengunjung untuk berlangganan blogmu agar pengunjung stay di blog kita setiap postingan pasti ada pemberitahuan lewat email.

16. Menghapus Link Dari Blog Lain


Menaruh link blog lain di blog tau akibatnya?..menaikkan bounce rate pada blog sobat karena tidak sadar pengunjung kan meninggalkan blog sobat dan berkunjung di blog lain.

Serasa itu penting bagi postingan yang sobat buat saya rasa juga nggak papa dalam arti penting ini lhooo sobat dan juga bermanfaat bagi pengunjung setia blogmu sobat.

17. Desain Blog Yang menarik


Desain blog hmm menurut saya juga berpengaruh dalam menurunkan bounce rate ini sob, blog yang meniliki desain yang bagus, rapi, responsive akan memberikan kesan yang nyaman pengunjung setia blog sobat tidak bisa dipungkiri sekarang pada pembuat template berlomba - lomba unutk membangun template yang responsive dan nyaman untuk pengunjung.

Carilah template yang memiliki struktur desain yang bagus dan juga responsive agar pengunjung nyaman membaca lama - lama di blog sobat.

18. Menambahkan Widget Populer Post


Dengan menambahkannnya widget populer post dalam blog sobat pengunjung setia blog sobat tau apa sih yang terpopuler pada blog sobat saya ingatkan pengunjung itu mempunyai rasa kepo yang tinggi sob hehe...seperti saya ini.

Jadi pasang lah minimal 8 baris populer post dalam bloog sobat dengan ini dapat menurunkan bounce rate pada blog sobat.

19. Menambahkan Tombol Reaksi Pada Setiap Postingan


Berilah interaksi disetiap postingan yang kita buat sob agar sobat tau reaksi pengunjung gimana setelah membaca artikel sobat apakah dia nyaman atau merasa bosan nanti sobat bisa memperbaiki dari segi kontennya atau pun templatenya kurang nyaman. Disqus juga memiliki tombol reaksi untuk blog sobat.


20. Memasang Releated Post Pada Akhir Postingan


Pasanglah Releated post agar pengunjung tau yang akan dia pelajari selanjutnya itu apa.. sobat sebagai pemilik blog mempermudah pengunjung agar pengunjung blog sobat terarah dan tidak merasa bingung untuk mempelahjari lainnya di blog sobat releated post ini juga penting dalam menurunkan bounce rate pada blog.

Oke sekian yang bisa sajya jelaskan tentang 20 Cara Paling Efektif Menurunkan Bounce Rate Pada Blog Terima Kasih yang sudah berkunjung semoga bermanfaat bagi kalian semua.
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Jangan Lupa Subcribe